Powered by Blogger.

Pencegahan penyakit diabetes


Pencegahan penyakit diabetes – Banyak orang yang tidak mengrti akan keadaan dirinya, entah itu masalah kesehatan maupun cara menjaganya. Namun ada juga yang protek terhadap dirinya agar terhindar dari penyakit dengan menjaga kesehatan maupun pola hidupnya. Sebenarnya banyak sekali penyakit dapat muncul dalam keseharian kita, seperti disebabkan oleh pola makan yang buruk, tidak menjamin kehigenisan makanan, radikal bebas dan masih banyak yang lainnya. Nah kali ini kami akan bahas cara mencegah penyakit diabetes militus.

Pengertian
Dikenal dengan penyakit kencing manis atau gula darah ini telah menyerang banyak orang. Pada umumnya penyakit ini menyerang seseorang yang berusia 20 tahun keatas, entah itu pria maupun wanita. Penyakit ini juga tergolong penyakit yang serius karena adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh sehingga berakibat peningkatan kadar gula dalam darah yang dimana salah satu organ tubuh yaitu pankreas tidak mampu lagi menghasilkan hormon insulin sesuai keperluan tubuh.
Insulin sendiri merupakan hormon yang ditugaskan untuk mengontrol jumlah/kadar gula dalam darah sehingga saat gula darah naik dapat di kontrol agar sesuai kebutuhan tubuh dan diperlukan untuk mengubah lemak, protein dan karbohidrat sebagai energi.
Pencegahan
Lebih baik pencegahan dari pada mengobati, sebab belum tentu pengobatan dapat diobati secara langsung namun jika pencegahan dapat dilakukan dengan mengubah pola hidup kita menjadi sehat dalam keseharian. Hal tersebut juga dapat membantu menghindari terjangkitnya penyakit-penyakit yang lainnya. Diabetes militus sendiri merupakan penyakit yang di akibatkan oleh kadar gula dalam porsi makanan atau minuman berlebihan, obesitas (kelebihan lemak/gemuk), keturunan dan lain sebagainya. Karena terdapat berbagai macam penyebab mungkin pencegahannya juga ada perbedaannya.
Jika penyebabnya karena penyebab di atas mungkin lebih extra memperhatikan pola makan dan pola hidupnya. Ya memang awalnya penyakit yang disebabkan oleh keturunan umumnya belum terlihat penyakit yang timbul namun seiring waktu jika tidak menjaga pola hidupnya mungkin penyakit tersebut akan muncul suatu saat. Nah untuk itu lebih baik mencegahnya sejak dini sebelum terlanjur. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan jika penyakit tersebut di akibatkan oleh keturunan.
Pertama jika pola hidup keseharian anda buruk lebih baik ubahlah pola hidup anda dengan yang lebih baik. Seperti olah raga teratur, istirahat teratur, pola makan di ganti dengan sayur-sayuran, hindari kebiasaan buruk (merokok, alkohol dan obat-obatan). Selain itu konsumsi juga makanan atau minuman yang baik untuk menjaga gula darah anda, seperti sayuran, teh hijau, lidah buaya (diambil dagingnya), mengkudu, sayur pare, tapak dara dan lain sebagainya. Namun cara ini hanya mencegah bukan untuk mengobati atau menyembuhkan dan cara tersebut harus di lakukan setiap hari.
Nah bagi yang disebabkan oleh obesitas sebaiknya kurangi berat badan anda dengan diet, namun dietnya juga yang sehat ya jangan memaksakan samapai berpuasa beberapa hari. Tips diet tersebut anda dapat mendapatkannya dengan mengaksesnya disini (tips diet sehat).

1 comments:

Anonymous said...


Very good idea you've shared here, from here I can be a very valuable
new experience. all things that are here will I make the source of
reference, thank you friends...




Toge Montok


Bugil Tante


Telanjang bulat


Foto Tante Bugil


Memek Ngangkang


Tante Girang


Video Sex Bokep


Bugil Dewasa


Foto Memek Lendir


Memek Lendir


Toge Montok


Model Tante Amoy


Foto Dewasa


Toge Montok

Post a Comment

please don't spamming.

 
Copyright © 2011 Belum Ada Judul | Themes by ada-blog.com.