Powered by Blogger.

Membuat Tanda Tangan pada Post di Blog ( hak cipta pada artikel )

halo sobat blogger, kali ini saya ingin berbagi sesuatu yang munkin bisa berguna untuk para blogger indonesia.
ok langsung aja,

biasanya banyak orang atau pengunjung yang datang ke blog kita akan mengkopi artikel yang ada di blog kita yang mereka anggap menarik, tanpa mencantumkan link sumber, bener gak sob?
nah tentu saja itu merugikan kita dong..! saya punya tips buat sobat para bloger pemula hehe.. untuk menjaga supaya link kita tercantum dalam artikel2 yang dikopi orang tadi.
bagaimana caranya...?? ayok kita lanjutkan.
  1. tentunya sobat blogger harus login terlebih dahulu.
  2. masuk ke racangan-->edit HTML
  3. cari kode <head>
  4. lalu letakan code script dibawah ini tepat dibawah code <head>
<script type='text/javascript'>function addLink() {var body_element = document.getElementsByTagName(&#39;body&#39;)[0];var selection;selection = window.getSelection();var pagelink = &quot;<br/><br/> Original Post at: <a href='&quot;+document.location.href+&quot;'>&quot;+document.location.href+&quot;</a>&quot;; // change this if you wantvar copytext = selection + pagelink;var newdiv = document.createElement(&#39;div&#39;);newdiv.style.position=&#39;absolute&#39;;newdiv.style.left=&#39;-99999px&#39;;body_element.appendChild(newdiv);newdiv.innerHTML = copytext;selection.selectAllChildren(newdiv);window.setTimeout(function() {body_element.removeChild(newdiv);},0);}document.oncopy = addLink;</script>
       5. lalu save/simpan.

mudah bukan..!! nah sekarang setiap orag yang mengkopi artikel sobat pada bagian bawahnya akan muncul link sobat. keran kan?
NB: sobat bisa ganti kata warna merah dengan kata2 sobat sendiri.

nah.. sekian tips dari saya sob semoga berhasil.
maju terus blogger indonesia.


 

0 comments:

Post a Comment

please don't spamming.

 
Copyright © 2011 Belum Ada Judul | Themes by ada-blog.com.