Powered by Blogger.

Bebas Stress Tanpa Merokok!


Ingin Bebas Stres? Tinggalkan Kebiasan Merokok!
APAKAH Anda seorang perokok? Jika ya, apa alasan Anda untuk tidak berhenti merokok? Apakah Anda termasuk perokok yang ingin berhenti namun cenderung merasa akan sulit nantinya hidup tanpa rokok?
Jika Anda merupakan seorang mantan perokok, ada kabar baik untuk Anda. Sebuah penelitian melansir bahwa mantan perokok mampu mengatasi stres akibat hidup tanpa rokok dan mampu menghilangkan kebiasaan tersebut dengan baik.
Sekelompok peneliti dari Universitas Wisconsin telah mempelajari dampak psikologi bagi mereka yang menyerah berjuang untuk melawan keinginan merokok usai mendapatkan asumsi dari mereka (para perokok) bahwa berhenti merokok dapat mengurangi kualitas hidup mereka.
Mereka khawatir akan penurunan kemampuan untuk mengatasi stres dan efek-efek negatif yang akan timbul, seperti pengucilan sosial, kehilangan kesenangan dan hasrat yang intens. Demikian yang dituliskan oleh tim peneliti di dalam the Annals of Behavioural Medicine dan dirilis Dailymail.
Walaupun mereka menyadari akan kepastian hidup yang lebih sehat dan dapat menyelamatkan nyawa mereka dengan tidak merokok, tetapi ketakutan yang muncul dari diri mereka jauh lebih kuat.
Para ilmuwan, dipimpin oleh Dr Megan Piper, melakukan uji coba penyembuhan dengan tekhnik plasebo, yaitu tekhnik penyembuhan yang dilakukan dengan cara memberikan sugesti dan keyakinan kesembuhan dari pasien yang melibatkan lebih dari 1.500 pria dan wanita perokok yang ingin mencoba untuk dapat berhenti merokok.
Setiap peserta menyelesaikan penilaian dan mengikuti tes biokimia untuk mengkonfirmasi status merokok mereka pada awal persidangan, dengan penindaklanjutan satu dan tiga tahun kemudian.
Tim peneliti menemukan perokok yang berhasil berhenti dalam jangka panjang melihat perbaikan daripada penurunan kualitas pada hidup mereka.
Kualitas dalam hidup yang dimaksud meliputi tingkat kesehatan, menjadi lebih dapat menghargai diri sendiri, perbaikan kualitas dalam filsafat hidup, standar hidup, pekerjaan, hubungan cinta, persahabatan, hubungan dengan orang rumah, keluarga dan masyarakat, dibandingkan dengan mereka yang terus merokok.
"Penelitian ini memberikan informasi tambahan yang penting bagi perokok yang sedang mempertimbangkan berhenti. Berhenti merokok memang sulit, tetapi jika Anda bisa mendapatkan melalui itu tidak hanya akan meningkatkan kesehatan Anda, tetapi Anda akan merasa lebih baik secara keseluruhan," ujar Dr Piper.
"Perokok mungkin percaya bahwa berhenti merokok akan mengurangi kepuasan hidup atau kualitas hidup, karena mereka percaya hal itu mengganggu rutinitas, mengganggu hubungan, menyebabkan hilangnya kenikmatan yang berhubungan dengan merokok," tambahnya.
"Namun, temuan kami menunjukkan bahwa, setiap orang akan lebih bahagia dan lebih puas dengan kehidupan mereka jika mereka berhenti merokok dibandingkan jika mereka tidak," terang Dr Piper lebih jauh.
Jadi, bagi Anda yang masih merokok dan ingin mencoba berusaha untuk berhenti. Cobalah mulai sekarang untuk mengurangi aktifitas tak menyehatkan tersebut. Toh penelitian membuktikan bahwa dampak yang akan Anda dapatkan yakni dapat meningkatkan kualitas hidup Anda lebih baik

0 comments:

Post a Comment

please don't spamming.

 
Copyright © 2011 Belum Ada Judul | Themes by ada-blog.com.