Suka Makan Cokelat? Ini Kabar Baik Bagi Anda!
SUDAH jadi rahasia umum, makanan yang Anda konsumsi dapat berpengaruh terhadap mood. Cokelat atau permen, misalnya. Cemilan serba manis itu dapat membuat mood lebih ceria dan aktif.
Para peneliti dari University of North Dakota menyebutkan, makanan tak sekedar berpengaruh terhadap mood, namun juga pada karakter dan bagaimana orang lain memandang Anda.
Dalam riset yang dipimpin professor Brian Meier ini, para responden diminta untuk memilih cemilan favorit mereka, cokelat atau biskuit asin.
Seperti ditulis Genius Beauty, penelitian ini menyimpulkan wanita yang menyukai kudapan manis cenderung lebih friendly, ceria dan optimis di mata orang lain. Mereka juga lebih terbuka dalam berkomunikasi, ramah, dan senang menolong. Di mata lawan jenis, para pecinta makanan manis terlihat lebih perhatian dan keibuan.
Karakter yang lebih agresif dan berani ditunjukkan para responden yang memilih cemilan dengan rasa asin. Tak hanya rasa asin, karakter yang sama juga ditunjukkan oleh penggemar rasa asam dan pahit.
Sayangnya, para peneliti masih belum yakin apakah makanan benar-benar mempengaruhi karakter seseorang, atau sebaliknya, seseorang akan memilih makanan yang pas sesuai kepribadiannya. Belum diketahui juga apakah sifat-sifat itu hanya muncul setelah mengonsumsi makanan manis atau dalam jangka panjang.