Powered by Blogger.

Cara Sehat Menurunkan Berat Badan



Cara diet dan olahraga yang teratur dan komprehensif akan membantu Anda menurunkan berat badan dan menjadi langsing dalam laju yang konsisten sambil memberi nutrisi, vitamin, dan mineral bagi tubuh Anda setiap harinya, seperti yang dikutip dari website belajarcaradiet.com, contohnya seperti:
1. Konsumsilah karbohidrat yang tepat. Orang-orang mungkin kebingungan mengenai apakah mereka seharusnya mengkonsumsi karbohidrat atau tidak apabila ingin mengurangiberat badan; Anda perlu karbohidrat sebagai sumber energi, namun tidak semua karbohidrat sama. Konsumsilah roti whole grain, whole wheat, buah dan sayuran dan hindari makanan yang mengandung roti putih atau gula tambahan.
2. Konsumsilah lemak sehat. Seperti karbohidrat, ada lemak sehat dan lemak tidak sehat. Lemak jenuh dan lemak trans, seperti yang ada di kue, cookies, dan gorengan, dapat meningkatkan berat badan Anda. Konsumsilah lemak tidak jenuh ganda dan lemak tidak jenuh tunggal, yang akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan meningkatkan sistem pencernaan dan metabolisme Anda. Contohnya adalah alpukat, minyak zaitun, dan kacang-kacangan.
3. Konsumsilah protein tanpa lemak di setiap makanan. Banyak fungsi tubuh yang memerlukan protein agar dapat bekerja dengan baik, termasuk memulihkan dan membangun otot. Anda tidak dapat menyimpan kelebihan protein, sehingga protein perlu dikonsumsi secara teratur. Mengkonsumsi protein  dalam setiap makanan dapat membantu fungsi tubuh dengan lebih baik dan menurunkan kelebihan berat badan.
4. Konsumsilah kalori dalam jumlah yang tepat. Terlalu banyak kalori dapat memperlambat penurunan berat badan, dan terlalu sedikit kalori akan memperlambat metabolisme tubuh Anda. The University of Maryland menyarankan untuk mengkonsumsi minimal 1200 kalori per hari untuk wanita dan 1400 per hari untuk pria.
5. Olahraga, atau ikuti kelas yang melibatkan aktivitas kardiovaskular tiga sampai lima kali seminggu. Kelas spinning selaam 60 menit dapat membakar lebih dari 800 kalori, menurut Fitness Magazine. Ditambah lagi, Anda dapat memperkuat tubuh bagian tengah, glutes, urat lutut, paha depan, dan betis Anda dalam waktu bersamaan. 

0 comments:

Post a Comment

please don't spamming.

 
Copyright © 2011 Belum Ada Judul | Themes by ada-blog.com.