Powered by Blogger.

Membuat Related Post Scroll Down Pada Blog

Mengenai tampilan related post ini, saya akan posting untuk membuat kotak related post ini mempunyai fungsi scroll, tau kan fungsi scroll ini? itu tu yang bisa ditarik ke atas ke bawah. Kalo masih penasaran silahkan lihat pada bagian bawah postingan ini. Saya rasa tampilan ini lebih bagus dari pada yang biasa, karena lebih cantik aja, trus jika artikel berhubungan nya banyak tidak akan memakan tempat yang besar. Itu seh menurut saya, cantik atau tidak itu kan relatif. Tapi bagi teman-teman yang mau boleh mencobanya kok.

1. Masuk ke account blogger anda
2. Pilih tata letak kemudian edit HTML
3. Jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Expand Widget Templates
4. Kemudian cari <data:post.body/>

kalau sudah ketemu silahkan Download kode berikut ini kemudian copy kan dibawah kode tadi
Download disini

bagi sobat yang menggunakan readmore akan menemukan 2 buah kode <data:post.body/> ini, pilihlan yang pertama.

Trus kalau sudah selesai silahkan dicari lagi kode dibawah ini:

]]></b:skin>

Kalau sudah ketemu copy kode dibawah ini kemudian paste diatas kode tersebut

.rbbox{border: 1px solid rgb(192, 192, 192);padding: 5px;
background-color: #f0f0f0;-moz-border-radius:5px; margin:5px;}
.rbbox:hover{background-color: rgb(255, 255, 255);}


Bagi sobat yang sebelumnya telah menggunakan related post, sebaiknya yang lama dihapus dulu deh, trus baru masang yang ini, biar gak berantakan. Atu lagi neh tips ini untuk blogspot ya.

Nah selesai deh, jangan lupa di save dulu ya, trus lihat hasilnya, moga-moga aja berhasil.

untuk contohnya bisa dilihat dibawah artikel ini.

6 comments:

Eko Budi Santoso said...

wah sangat bermanfaat sekali, terimakasih infonya, sedikit donasi dari saya saat donlot diziddu hehehehe mantap.

hatake said...

scriptnya banyak jd saya archive aja di .rar ..
semoga benar2 bermanfaat...

beast master said...

nice inpo gan,, langsung ke TKP..thanks be 4.

hatake said...

@beast master monggo,, makasih sudah mau mampir.

Ras Eko Budi Santoso said...

wah, blognya ga bisa di copas mau copy codenya jadi sulit was.

hatake said...

sudah bisa sobat silahkan di coba lagi

Post a Comment

please don't spamming.

 
Copyright © 2011 Belum Ada Judul | Themes by ada-blog.com.