Powered by Blogger.

Bercinta sambil Tidur (Sexsomnia)

Tom Rosenthal ivillage.com - beritasatu.com

Sexsomniacs melakukan seks saat mereka tidur. Mereka tertidur lelap saat mereka masturbasi, membelai, memulai seks atau hanya menghasilkan beberapa suara erangan cukup keras. Dan keesokan harinya, mereka sama sekali tidak ingat telah bercinta di malam sebelumnya.
Ini sama sekali berbeda saat bangun dari mimpi erotis. Itu semua tergantung pada orang yang mengalami sexsomnia, hal itu bisa menarik atau destruktif dan kasar.


Sexsomniac tidak memiliki kontrol atas tindakannya, meninggalkan perasaan bersalah, bingung atau malu atas perilaku tersebut.
Dan jika pasangan Anda mengalaminya, Anda akan ketakutan saat si dia tertidur. Anda bisa merasa dirampok secara seksual atau jengkel.
Faktor Penyebab
Sama seperti makan atau melindungi diri Anda dari bahaya, seks adalah dorongan promitif, kata Michel Cramer Bornemann, M.D, ahli forensik tidur dari Minnesota Regional Sleep Disorder Center.


Seks mendesak dan disimpan di batang otak, terletak di dasar otak Anda. Untungnya Anda juga memiliki korteks, yang berfungsi sebagai monitor lorong otak Anda dan mengingatkan kita untuk mengontrol diri kita sendiri.


Jadi saat dorongan primitif itu mendesak Anda, korteks mengingatkan Anda berhenti. Saat Anda beristirahat, korteks Anda juga beristirahat tapi batang otak tidak.
Anda mungkin terangsang secara seksual oleh mimpi atau pasangan yang tidur di sebelah Anda. Pada kebanyakan orang dorongan tersebut akan berhenti di fase tersebut. Namun pada sexsomnia, batang otak terletak sangat dekat dengan pusat tidur otak dan hal itu dapat mengakibatkan gangguan.
Dan saat pusat tidur diperintah untuk merespon rangsangan tersebut, hal berikutnya yang Anda tahu, Anda tidak hanya bermimpi tentang seks, Anda melakukannya.


Hal tersebut dapat terjadi pada kita semua, kata Cramer. "Beberapa dari kita, mengalaminya sesekali dan itu bukan suatu kondisi klinis. Pada orang lain, hal ini bisa terjadi dengan frekuensi yang lebih sering dan pasti bisa sangat mengganggu."


Seberapa Sering Terjadi
Tak seorangpun tahu pasti, tapi baru-baru ini sebuah studi mengindikasi hal tersbeut umum terjadi. Sebuah penelitian lebih dari 800 pasien di sebuah klinik tidur Toronto, mengungkapkan bahwa 7,6 persen pasien yang telah menjalani studi tidur menunjukkan gejala sexsomnia.


Studi tersebut menunjukkan bahwa itu memengaruhi 11 persen dari pasien laki-laki dan 4 persen perempuan. Namun menurut seorang psikiater, Sharon A. Chung, Ph.D., dari Toronto Western Hospital, studi tersebut tidak mewakili.
Sebagai contoh, studi itu hanya melihat orang-orang yang sedang dievaluasi untuk gangguan tidur lainnya, sehingga tidak menunjukkan secara khusus sexsomnia.
Penelitian tentang sexsomnia, diterbitkan pada tahun 2007 oleh Drs. Carlos Schenck dan Mark Mahowald di University of Minnesota dan Dr Isabelle Arnulf dari Sekolah Kedokteran Universitas Stanford di jurnal TIDUR, menunjukkan bahwa kondisi tersebut berbeda pada laki-laki dan perempuan.


Perempuan lebih mungkin untuk masturbasi dan merintih, sedangkan laki-laki lebih cenderung untuk membelai dan memulai seks.


Sexsomnia lebih mungkin terjadi jika seseorang memiliki pasangan tidur, kata Cramer meskipun hal ini bisa juga terjadi saat penderita tidur sendiri.


Faktor pemicunya sexsomnia antara lain, obat tidur, gangguan tidur dan kelelahan ekstrem. Pada beberapa kasus, stres juga dapat menjadi pemicu.


Jika faktor pemicu telah dihindari tapi Anda masih mengalaminya, obat-obatan dapat membantu.
Clonazepam dan benzodiazepin, imbuhnya, paling sering digunakan untuk mengobati kecemasan atau sebagai obat penenang untuk insomnia, 70 persen efektif.


Beberapa penderita sexsomnia tidak mengeluh, tetapi alasan utama penelitian Dr Chung adalah sexsomnia sering digunakan sebagai pembelaan hukum dalam kasus perkosaan.

1 comments:

Unknown said...

Funpoker77 adalah Agen Live Dealer poker online indonesia bermain dengan dealer wanita cantik, poker online indonesia terpercaya, ceme online, capsa,domino, blackjack, Daftar gratis, minimal deposit 10rb, Bonus Rolingan s/d 3juta, Bonus referral seumur hidup, customer service 24/7 jam nonstop, Bank bca,bni,bri,Mandiri. JACKPOT jutaan rupiah menanti Anda, dan masih banyak lagi promo lain, gabung sekarang juga bersama funpoker77.co - Follow TWITTER kami @funpoker77

Post a Comment

please don't spamming.

 
Copyright © 2011 Belum Ada Judul | Themes by ada-blog.com.